Sejawat – 15


Sejawat seri 15 berlangsung tanggal 21-22 Mei 2011 di Gunung Kawi Kabupaten Malang. Lokasi start adalah di desa Wonosari, tepatnya di Kawasan Wisata Gunung Kawi yang terkenal sebagai tempat pemujaan atau tempat ngalab berkah bagi sebagian orang Indonesia. Tempat tersebut merupakan Cungkup/Makam Eyang Jugo/Sujo serta beberapa petilasan mereka. Gunung Kawi sangat ramai dikunjungi pada Jumat Legi (hari meninggalnya Eyang Jugo) dan tanggal 12 Suro (hari meninggalnya Eyang Sujo). Pada hari-hari tersebut kawasan wisata ini penuh sesak, hotel-hotel penuh oleh pengunjung.

Pelaksanaan Sejawat seri 15 dimulai dari tempat parkir Kawasan Wisata Gunung Kawi dan dibuka oleh Bupati Malang. Begitu dibuka, peserta langsung disuguhi oleh tanjakan aspal yang panjang dan cukup tinggi khas daerah pegunungan. Hawa dingin pegunungan langsung hilang berganti hangatnya keringat. Berbagai tanjakan dan turunan curam dan landai menyusul kemudian di jalan makadam dan jalan tanah. Kondisi tanah yang licin, meskipun tidak hujan sehari sebelumnya menyuguhkan situasi yang menantang. Jatuh dari sepeda bukan hal yang aneh terutama saat melewati turunan tanah bekas jalan air yang licin. Kejadian jatuh dari sepeda menjadi guyonan bagi peserta yang lain, misal saat ada yang jatuh, peserta lain bilang “Wah foto dulu pose jatuhnya !” sehingga yang jatuhpun jadi tertawa.

Secara umum Sejawat seri 15 berlangsung baik. Hotel yang bersih dan nyaman, makan yang enak, serta rute dengan pemandangan yang indah. Saking indahnya pemandangan jarak yang cuma 20 kilometer terasa sangat kurang bagi banyak peserta. Terutama karena biasanya Sejawat dilaksanakan dengan jarak sekitar 30 kilometer, serta didukung cuaca yang mendung dan hawa yang dingain pegunungan Kawi. Bravo Sejawat !

Gabung

Sejawat-15

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: