Sejawat Seri 14


Sepeda Jelajah Wisata (Sejawat) Seri 14 baru saja berlangsung pada tanggal 19-20 Pebruari 2011. Poker Cycling Club (PCC) Pemerintah Kota Kediri mengikutkan 14 peserta untuk mengikuti ajang kali ini yang berlangsung di kawasan Wonosalam Jombang, tepatnya di desa Bareng Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang. PCC beranggotakan mayoritan PNS Kota Kediri serta sebagian dari Polres Kota Kediri, termasuk aku. PCC berangkat dari Balaikota Kediri pada tanggal 19 Pebruari 2011 pukul 21.45 WIB dengan satu truk dan dua kendaraan.

Tiba di Desa Bareng sekitar pukul 23.00 WIB, kami langsung diterima di Balaidesa Bareng untuk mengambil kaos dan nomor peserta, souvenir, serta makan malam. Setelah itu kami diantar menuju rumah penginapan yang merupakan ruang tamu rumah penduduk yang telah disulap menjadi kamar tidur dengan beberapa kasur di lantai. Setelah bongkar muatan sepeda dari truk, kami langsung pasang nomor peserta masing-masing dan segera beristirahat pada rumah yang telah disediakan panitia.

Pagi hari tanggal 20 Pebruari 2011, suasana cerah meskipun semalam hujan cukup deras yang membuat PCC yakin benar bahwa trek akan menjadi sangat berat dan berlumpur. Diawali doa bersama, PCC berangkat menuju lapangan Desa Bareng sekitar pukul 05.45 WIB untuk berkumpul bersama peserta Sejawat lainnya dan mengikuti seremoni pelepasan peserta oleh Bapak Sekda Kabupaten Jombang.

Start dimulai pukul 06.00 WIB, peserta langsung disuguhi tanjakan aspal dengan jarak sekitar 2 kilometer. Selebihnya adalah jalan tanah persawahan, perkebunan, hutan, jalan makadan dan sebagian kecil jalan beton desa. Karena hujan deras semalam, rute jalan tanah dan makadam menjadi sangat becek dan berlumpur, ditambah kondisi tanah pegunungan yang liat membuat roda-roda segera terbungkus lumpur pekat sampai menyentuh frame sepeda. Yang paling sengsara tentunya pengguna V-Brake yang sampai harus mencongkel-congkel lumpur dari ban karena tidak bisa berputar. Segera beban kayuhan bertambah berat, bahkan roda sepeda hanya berputar ditempat saat dikayuh, sehingga harus dituntun.

Memasuki area kolam renang Lembah Giri turunan tanah liat sangat tajam hingga banyak cyclist yang terpeleset dan jatuh, termasuk aku yang tersungkur tepat di depan kameramen Sejawat. Di area Lembah Giri adalah kesempatan membersihkan roda-roda dari lumpur dengan semprotan air kolam, sehingga menjadi lebih ringan. Setelah kilometer ke-20 rute mulai menurun hingga finish.

Pukul 11.15 WIB menyentuh finish di Lapangan Desa Bareng dan langsung menuju tempat pencucian sepeda motor terdekat untuk membersihkan sepeda. Overall sangat enjoy selama Sejawat Seri 14, bisa melupakan diri sendiri untuk menikmati anugerah yang Maha Kuasa selama menjajaki rute perjalanan. Bravo Sejawat – Bravo Poker…

.

Notes : 1-2. Sepeda di atas truk Poker Cycling Club, 3. Area atart Lapangan Bareng, 4-8. Rute Perjalanan 9. Antri pencucian sepeda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: