Cycling to Nganjuk


Sabtu, 22 Januari 2010

Temprina

Agenda cycling kali ini bersama 9999CC (Songo Papat Cycling Club) mengunjungi teman-teman di PT. Temprina Media Grafika-Jawa Pos Grup. Lokasi tujuan berjarak sekitar 30 kilometer ke arah Timur Laut Kota Kediri. Rute Perjalanan yang dilewati 100% jalan aspal dan tanpa pemandangan yang memukau. Namun keinginan bertemu teman-teman dan rasa kangen untuk menikmati suasana pabrik yang sibuk dan bising membuat semangat tetap tinggi.

Lepas dari Kota Kediri masuk kabupaten Nganjuk lewat Desa Prambon kita berhenti sejenak untuk sarapan pagi di salah satu warung sate yang cukup bersih di pinggir jalan. Ngobrol dengan ibu muda penjaja sate ternyata beliau juga hobby bersepeda dan sering bersepeda bersama suami ke Puhsarang serta Lebak Tumpang Kediri. Pantas saja masih terlihat langsing, segar dan padat wkwkwk….

Lepas warung sate, kami memasuki Warujayeng yang ternyata Kotanya lebih ramai dari dugaan saya. Pertokoan berjejer sekitar 3 kilometer dengan beraneka macam dagangan. Meninggalkan Warujayeng ke arah Barat, kami bertemu dengan jalur Propinsi Nganjuk-Surabaya yang ramai dengan kendaraan umum dan Bus besar. Kami terpaksa bersepeda beriringan satu-satu. Sekitar 5 kilometer menyusuri jalur Propinsi, sampailah kami di lokasi….Temprina.

Sehabis lapor Satpam, kami langsung dipersilakan masuk ke lokasi pabrik. Bertemu beberapa teman dan kami pun diajak berkeliling Pabrik dengan mesin-mesin raksasanya. Pekerja terbanyak adalah perempuan muda dari sekitar pabrik sebagai tenaga setting pra penjilidan. Selain itu, semua mesin full-automatic dengan beberapa operator saja. Puas ngobrol dan melihat-lihat proses produksi, kami pun pulang kembali ke Kediri setelah sempat menunggu hujan reda. Adios….pulang dengan pengetahuan baru.

One response to this post.

  1. mantap ceritanya, terutama penjual satenya kwkwkwk, 30 km lumayan juga, salam gowes

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: