Oleh-Oleh dari Malang


Pada tanggal 7-11 April 2010, pameran Pelayanan Publik berlangsung di Taman Krida Budaya Kota Malang. Pameran ini merupakan gawe dari Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan dikuti oleh hampir semua pemerintah daerah di Jawa Timur. Wakil dari Pemerintah Kota Kediri untuk mengikuti Pameran ini adalah instansi Pelayanan Perizinan, yang menampilkan inovasi pelayanan publik yang telah dilakukan untuk dapat melayani masyarakat dengan lebih baik. Dampak dari pameran ini bagi para pelayan publik adalah sebagai media persaingan ke arah yang lebih baik dan wahana untuk saling berbagi dan belajar antar berbagai Pemerintah Daerah di Jawa Timur.

Sebagai salah satu penjaga stan Kantor Pelayanan Perizinan Pemerintah Kota Kediri pada ajang ini, selain oleh-oleh ilmu dan sharing tentang Pelayanan Publik dari Pemerintah daerah lain, dengan sangat kebetulan aku juga bertemu dengan pengurus Persatuan Filateli Malang Raya (PFI) yang kebetulan juga sedang men-support booth Dinas Kominfo Propinsi Jawa Timur dengan memamerkan koleksi foto-foto Malang Raya pada tempo dulu dan beberapa koleksi kartu pos dan perangko indonesia dimasa penjajahan Belanda dan Jepang.

Pengurus PFI yang aku temui ini bagi para Arema tentu tidak asing, karena hampir setiap hari dia menjaga kios perangko dan barang kuno di dalam Kantor Pos Besar Malang. Dari hasil ngobrol dengan beliau, akhirnya aku dikasih sepaket Kartu Pos terbitan PFI Malang Raya dengan gambar alam Malang Raya yang indah. Ah seandainya yang dikasihkan adalah set kartu pos Pandawa yang sudah ada tanda tangannya Pak Dhe Karwo….😉. Anyway terimakasih Bu Yesi, semoga bila sedang berkunjung ke Kota Malang, aku akan sempatkan mampir ke Kantor Pos Besar Malang untuk melihat koleksinya.

PFI BalekambangPFI-Belakang

One response to this post.

  1. Malang……banyak kenanagn manis di kota ini….cek deh artikelnya :

    http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/04/24/naikin-abg-cuma-rp-2000-berminat/

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: