Perizinan Goes by Cycle


Watu Turi

Bendungan Watu Turi

Bendungan Waru-Turi yang berlokasi di sisi barat Kota Kediri merupakan obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bendungan ini tepatnya berlokasi di Desa Sambirejo, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri. Bendungan ini adalah bendungan untuk mengatur debit air di Sungai Brantas tengah untuk tujuan irigasi pertanian. Lebar Sungai Brantas yang mencapai 30-40 meter dengan debit air yang besar membuat air di pintu keluar bendungan ini terlihat begitu dahsyat bergolak. Saat melihat gelombang air ini seolah membayangkan kejadian Tsunami yang melanda Sumatra Barat tahun 2004.

Di lokasi Bendungan ini terdapat kawasan hijau wisata yang asri dengan taman bermain dan kandang burung mini yang berisi Merak Jawa (Merak Hijau). Juga terdapat kolam ikan yang luas yang biasa digunakan oleh para fishing-mania untuk memancing ikan air tawar. Untuk memasuki kawasan ini dikenakan retribusi berdasarkan jenis kendaraan yang masuk, terkecuali untuk goweser tidak dikenakan retribusi sama sekali.

Untuk memasyarakatkan oleh raga, meningkatkan kekompakan dan kebersamaan, serta mengurangi kejenuhan rutinitas maka Kantor Pelayanan Perizinan Kota Kediri melakukan kegiatan bersepeda bersama setiap hari Jumat minggu pertama setiap bulan. Untuk pertama kali kegiatan ini, tujuan yang di sasar adalah Bendungan ini. Sekitar lima belas orang pegawai bersepeda beriringan.

Sesampai di lokasi Bendungan, disambut dengan nasi sayur dengan lauk ikan air tawar. Cukup untuk mengganjal perut yang mulai keroncongan karena sudah harus berangkat pukul 05.30 tanpa sarapan terlebih dahulu. Setelah beristirahat sejenak sambil menikmati indahnya pemandangan sekitar dan bermain ayunan di lokasi permainan, maka sudah saatnya untuk kembali ke kantor memulai rutinitas kerja. Selamat bekerja dan tetap semangat !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: